• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Institut Daarul Qur'an Jakarta

Tujuan Strategi

TUJUAN

  1. Menghasilkan sumber daya insani yang berintegritas baik iman, ilmu, maupun amal yang berbasis daqu methode khususnya dalam bidang ekonomi syariah
  2. Menghasilkan lulusan yang professional, religius, kritis, inovatif dan kreatif dalam kehidupan sehari-hari
  3. Menghasilkan penelitian-penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang ilmu ekonomi dan bisnis Islam.
  4. Mengembangkan, menyebarluaskan dan menerapkan ilmu pengetahuan di bidang ilmu ekonomi dan bisnis Islam di masyarakat.
  5. Menghasilkan lembaga yang professional, transparan dan akuntabel dalam rangka mencapai kepuasan civitas akademika.
  6. Menghasilkan transformasi dan pencerahan nilai-nilai islam bagi masyarakat dalam bidang ekonomi bisnis I
  7. Mengembangkan ekosistem di bidang manajemen, bisnis dan hukum ekonomi islam.

STRATEGI

  1. Meningkatkan kualitas sumber daya insani melalui aktualisasi kegiatan yang menunjang pengembangan diri baik dalam iman, ilmu dan amal yang berbasis daqu methode khususnya dalam bidang ekonomi syariah
  2. Menguatkan aspek akademik dan non akademik sebagai penguatan kualitas lulusan yang professional, religious, kritis, kreatif dan inovatif sesuai dengan standar pendidikan yang telah ditetapkan melalui keunggulan prodi masing-masing yang   berbasis daqu methode.
  3. Meningkatkan reputasi dan kinerja dosen melalui publikasi ilmiah baik pada jurnal Nasional maupun Internasional dalam bidang ilmu ekonomi dan bisnis islam di masyarakat.
  4. Meningkatkan kualitas program pembelajaran baik internal maupun eksternal dalam bidang ilmu ekonomi dan bisnis islam yang sesuai melalui program penyempurnaan desain kurikulum
  5. Meningkatkan kualitas promosi fakultas dan program studi.
  6. Penataan fungsi kelembagaan fakultas yang professional, transparan dan akuntabel.
  7. Mengembangkan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat melalui kerjasama lintas disiplin ilmu yang memberikan solusi berdasarkan kajian akademik atas kebutuhan, tantangan, atau persoalan yang dihadapi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung.
  8. Memperluas dan memperkuat jaringan kerjasama melalui aktualisasi kegiatan yang dapat menunjang kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi baik secara nasional maupun internasional.