Institut Daqu Gelar Workshop Bersama VDVC dan Santriverse
Institut Daarul Qur’an Jakarta (Idaqu) menggelar Workshop Creative Content dengan tema “”How to Promote Business Through Creative Content” bersama Viva Digital Ventura Company (VDVC) pada Kamis (15/12).
Workshop Creative Content ini merupakan hasil dari kerjasama VDVC dengan Idaqu yang telah ditandatangani pada Kamis, 17 November lalu. Adanya Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan literasi digital bagi mahasiswa Idaqu melalui program Santri Verse yang digagas oleh VDVC.
Kegiatan yang diselenggarakan di Aula ruang Kelas Idaqu ini juga dihadiri langsung oleh Amanda Valani selaku Chief Content & Community Officer VDVC dan Kevin Kautsar selaku CEO belajarbareng.id.
Rektor Idaqu, Dr. Muhammad Anwar Sani, S.Sos.I., M.E. sangat mengapresiasi kegiatan yang disiapkan oleh VDVC. “Disini kita semua mari belajar bersama-sama, tidak hanya untuk para mahasiswa tapi juga para dosen maupun staff,” terangnya.
Sesuai dengan tema yang diangkat, ”How to Promote Business Through Creative Content” memang sangat penting dewasa ini. Lantaran konten kreatif bisa membantu meningkatkan minat konsumen terhadap suatu produk.
Konten kreatif adalah salah satu aspek penting dalam promosi bisnis. Konten kreatif dapat berupa iklan, video, gambar, dan lainnya yang dirancang untuk memikat perhatian audiens dan meningkatkan minat mereka terhadap produk atau layanan yang ditawarkan.
Iklan yang menarik dan unik akan lebih mampu memikat perhatian audiens dan membantu meningkatkan brand awareness. Ini akan membantu audiens mengingat bisnis yang dimiliki dan membedakan dari pesaing.
Selain itu, konten kreatif dapat membantu menarik pelanggan baru yang tidak tahu tentang suatu produk. Konten yang unik dan menarik dapat membantu menarik perhatian orang yang belum pernah mendengar tentang produk tersebut. Ini dapat membantu untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan penjualan.
Terakhir konten kreatif juga dapat membantu membangun hubungan antara pedagang dengan pelanggan. Dengan menciptakan interaksi dan komunikasi yang menarik melalui konten kreatif, pedagang dapat membangun kepercayaan dan loyalitas pelanggan. Ini dapat membantu meningkatkan kepuasan pelanggan dan meningkatkan kemungkinan mereka akan terus membeli produk atau layanan di masa depan.
Secara keseluruhan, konten kreatif sangat penting dalam promosi bisnis karena dapat membantu meningkatkan efektivitas promosi, menarik pelanggan baru, membangun hubungan dengan pelanggan, dan meningkatkan engagement dengan audiens. Oleh karena itu, sangat penting bagi bisnis untuk terus menciptakan konten kreatif yang menarik dan bermanfaat untuk promosi yang efektif.