• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Institut Daarul Qur'an Jakarta
Berita
Institut Daarul Qur’an Gelar Milad yang Ke-Tiga dengan Tema “Menuju Kampus Idaman”

Institut Daarul Qur’an Gelar Milad yang Ke-Tiga dengan Tema “Menuju Kampus Idaman”

Rabu (8/3), Institut Daarul Qur’an Jakarta (Idaqu) sedang melakukan Milad ke-3 Sejak berdirinya pada 5 Maret 2021. Acara kali ini diadakan di aula utama kampus dan dihadiri oleh seluruh civitas akademika Institut Daarul Qur’an, termasuk para dosen, staf dan mahasiswa.

Selain diramaikan oleh civitas akademika Idaqu, Milad kali ini juga diramaikan oleh Jajaran Wakil Walikota Tangerang, Kepala Analisis Kebijakan Ahli Madya PTKI Dirjen Pendidikan Islam Kemenag, Jajaran Kopertais Wilayah I DKI Jakarta-Banten.

Acara milad kali ini diisi dengan berbagai macam kegiatan dimulai dengan Peletakan Batu Pertama yang dilakukan langsung oleh Rektor Idaqu dan beberapa tamu undangan dengan diiringi penampilan dari mahasiswa Idaqu.

Kemudian acara berlanjut dengan sambutan-sambutan. Rektor Idaqu, Dr. Muhammad Anwar Sani, S.Sos.I., M.E. dalam sambutannya menjelaskan bahwa tema dari “Menjadi Kampus Idaman” adalah singkatan dari Idaqu Mandiri yang mana ini melambangkan harapan agar Idaqu bisa menjadi kampus yang mandiri secepatnya.

Pada milad kali ini, Institut Daarul Qur’an mendapatkan apresiasi langsung dari wakil walikota Tangerang, Drs. H. Ahmad Sachrudin. Ia berpendapat bahwa untuk ukuran kampus yang baru berumur tiga tahun seperti Idaqu, sudah memiliki banyak pencapaian adalah sesuatu yang spesial.

Setelah acara sambutan selesai, acara disambung dengan perkenalan dari Kaligrafi Center Idaqu, yang mana dalam acara ini terdapat empat orang murid dari Syekh Belaid Hamidi yang mendapatkan sanad.

Masih di acara yang sama, Kaligrafi Center Idaqu juga akan meluncurkan Mushaf 30 Juz yang dimulai langsung oleh Syekh Belaid Hamidi.

Acara Milad Idaqu diakhiri dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Pimpinan Daarul Qur’an. Semoga dengan tercapainya umur ke-tiga Institut Daarul Qur’an, bisa membuat dampak positif yang lebih besar lagi kepada Indonesia.

100 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.