• 021-31-118-118
  • info@idaqu.ac.id
  • Institut Daarul Qur'an Jakarta
Berita Terbaru
Belajar Lebih Dekat, Mahasiswa Prodi HES PPL di Lembaga Keuangan Syariah dan Intansi Hukum

Belajar Lebih Dekat, Mahasiswa Prodi HES PPL di Lembaga Keuangan Syariah dan Intansi Hukum

Sebanyak sepuluh mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Institut Daarul Qur’an Jakarta melaksanakan kegiatan Praktik Pengalamam Lapangan (PPL) di berbagai instasi Lembaga Keuangan Syariah (LKS) dan satu instasi Hukum. Diantaranya, Tiga mahasiswa di Bank BJB Syariah Ciledug, Tiga mahasiswa di BAZNAS Kota Tangerang, Satu mahasiswa di KSPPS BMT Surya Raharja, dan Dua mahasiswa di Kantor Notaris & PPAT Anrisa Wijaya, S.H. M.Kn Kota Tangerang.

Kesepuluh mahasiswa tersebut telah diserahkan kepada masing-masing instansi terkiat oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) untuk melaksanakan kegiatan Praktik Pengenalan Lapangan (PPL) Tahun 2023.

Hisyam Asyiqin, S.Sy. M.H. selaku Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Institut Daarul Qur’an Jakarta berharap agar mahasiswa dan mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan Praktik Pengenalan Lapangan (PPL) Tahun 2023 ini, bisa belajar secara langsung dan mendapatkan pengalaman serta mengembangkan keilmuan yang selama ini dapat di kelas, kini bisa mengimplementasikannya di tempat praktik.

Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan upaya untuk membekali mahasiswa tingkat akhir untuk mengetahui profesi yang sesuai profil lulusan sesuai dengan kurikilulum yang berlaku.

66 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.